Filosofi Logo Baru, MI/MTs/MA YTI Nguling

Tampilan baru semangat baru, sejak Tahun Pelajaran 2016-2017 Logo MI/MTs/MA YTI Nguling didesain beda total dengan logo sebelumnya, menurut penggagas /inovator logo, Wempi Hadi Susanto, M.Pd (Sekretaris II Yayasan) tampilan logo baru setidaknya memiliki 4 makna, antara lain :

1.   Bentuk perisai : Mengandung makna bahwa Visi dan Misi Lembaga Yayasan Tarbiyah Islam adalah membentengi peserta didik dan santri dari pengaruh buruk lingkungan dengan memberikan ajaran dan pengajaran, pembiasaan dan pembinaan, serta tauladan yang berasaskan Ahlussunnah Wal-Jama’ah.
  •       Perisai Abu-abu untuk MA YTI Nguling
  •       Perisai Biru untuk MTs YTI Nguling
  •       Perisai Hijau untuk MI Miftahul Ulum II Nguling

2.  Bulatan bertuliskan kaligrafi YTI berwarna merah putih : Artinya bahwa Lembaga Yayasan Tarbiyah Islam memiliki tekad yang bulat untuk menjaga NKRI secara utuh, bahwa kami mengajarkan cinta tanah air dan bangsa kepada peserta didik dengan mengajarkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.

3.    Garis membentuk sudut atas bawah : adalah siluet gambar Ka'bah yang melambang kiblat umat Islam, bahwa lembaga pendidikan di Yayasan Tarbiyah Islam adalah Lembaga pendidikan berciri khas Islam Ahlussunnah Wal-Jama'ah, dan mengajarkan nilai-nilai Islam yg luhur secara utuh.

4.  Tulisan Yayasan Tarbiyah Islam dalam kaligrafi Arab berwarna kuning : Juga melambangkan bahwa kita adalah lembaga pendidikan Islam. Warna kuning melambangkang kemegahan.
Diberdayakan oleh Blogger.